Sabtu, 16 Maret 2013

Evolusi Perangkat Lunak Komputer Dari Tahun 2000-2020


Evolusi Perangkat Lunak Komputer Era 2000-2010


Di era ini perangkat lunak sudah menjadi lahan yang sangat kompetitif. Perangkat lunak yang dulu dibangun secara internal di dalam komputer sekarang sudah dapat diproduksi secara terpisah.


Saat ini perangkat lunak sudah terdapat di mana-mana, tidak hanya pada sebuah superkomputer dengan 25 processor-nya, sebuah komputer genggampun telah di lengkapi dengan perangkat lunak yang dapat di sinkronkan dengan PC.Komputer pada generasi ini komputer dapat menerjemahkan bahasa manusia serta adanya penghematan energi komputer. Sifat ini dinamakan “artifical intelegence” Selain itu berbasis GUI, Multimedia dan Multikomunikasi.



Evolusi Perangkat Lunak Komputer Era 2010-2020


   Di prediksikan di era ini Biochip terbuat dari bahan protein sintetis. Robot yang dibuat dengan bahan ini kelak akan menjadi manusia tiruan. Sedangkan teknologi yang sedang dalam teknologi penelitian sekarang ini yaitu mikrooptik serta input-output audio yang mungkin digunakan oleh komputer yang akan datang.

   Di era ini komputer akan menggunakan algoritma non-numeris untuk memecahkan masalah kompleks yang tidak sesuai untuk perhitungan atau analisis secara langsung (kecerdasan buatan). Perangkat lunak kecerdasan buatan adalah pengenalan pola (image dan voice), pembuktian teorema dan permainan game. Prosesnya adalah dari Jaringan syaraf yang mensimulasi struktur proses-proses otak dan kemudian membawanya kepada perangkat lunak kelas baru yang dapat mengenali pola-pola yang kompleks serta belajar dari pengalaman-pengalaman masa lalu.

    Di era ini diperkenalkan Penggunaan teknologi mikro optik yang memiliki kemampuan yang mendekati manusia dan bisa berkomunikasi dengan manusia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar